Rabu, 28 Desember 2016

Lakukan Langkah-Langkah ini agar Tidak Merasa Kesepian di Malam Hari.

Apakah kalian mahasiswa baru yang baru saja pindah dari rumah ke kosan? Apakah anggota keluarga kalian sekarang sedang berlibur dan meninggalkan kalian sendiri untuk menjaga rumah berhari-hari? Atau apakah kalian adalah sesorang yang suami atau istrinya sedang keluar kota selama beberapa hari?
 
Mersa "kesepian" via http://cdn.wallpapersafari.com
Jika jawaban atas pertanyaan di atas adalah ‘iya” maka kalian akan sangat mungkin untuk merasa kesepian karena kalian mengalamai apa yang dinamakan dengan masa “transisi” dari keadaan yang “ramai” ke keadaan yang “sepi’. Rasa “kesepian” mungkin akan mucul pada saat-saat seperti ini. Ketika rasa “kesepian” ini mungkin tidak akan muncul pada siang hari, rasa ini akan sangat mungkin dirasakan pada malam hari. Nah agar kalian dapat mengatasi rasa “kesepian” itu, bukanpolitik kali ini akan membagi tips mengatasi kesepian pada malam hari. Berikut langkah-langkahnya!

  1.    Hibur Dirimu
Ketika rasa kesepian muncul pada malam hari di rumah, maka salah satu langkah untuk mengatasinya yaitu dengan menghibir diri sendiri. Banyak cara dapat dilakukan unutk membuat diri kita terhibur dan sejenak melupakan kesepian, kalian bisa memutar film, kalian bisa bermain games (games online akan lebih membuat diri tidak merasa kesepian), kalian juga bisa mengambil buku yang belum selesai kalian baca.
Membaca buku via http://wallpoper.com

  2.    Hindari Beberapa Makanan atau Minuman ini
Ketika kalian merasa bosan di rumah, biasanya kaian kan sulit untuk tidur. Dan ketika masalah ini muncul makan ada baiknya kalian untuk menghindari mengkonsumsi makanan atau minuman yang bisa membuat kalian terjaga seperti kafein atau makanan yang mengandung banyak gula. Karena selain membuat kalian menjadi semkain susah tidur, makanan ini juga terbukti meningkatkan berat badan kalian jika dikonsumsi terlalu malam.

  3.    Undang Teman-Teman
Ketika kalian merasa “kesepian” dan kalian belum terbiasa dengannya, maka mengundang teman-teman untuk dating kerumah kalian adalah cara yang tepat untuk mentasinya. Tidak perlu mengadakan pesta yang besar di rumah, cukup sekantong kacang kulit dan Playstations atau Kaset film, kalian dapat menghabiskan malam bermain game atau menonton film dan dijamin rasa kesepian akan hilang dengan cepat.

  4.    Kunjungi Rumah Teman
Ketika teman-teman mu tidak bisa berkunjung ke rumahmu, kenapa tidak kalian saja yang berkunjung kerumah mereka? Selain bisa menghilangkan rasa “kesepian”berkunjung ke rumah temanmu juga bisa mempererat tali persahabatan.

Sekian tips yang bisa bukanpolitik berikan untuk mengatasi rasa “kesepian” yang kalian mungkin rasakan pada malam hari ketika sendirian. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar