Rabu, 28 Desember 2016

Carrie Fisher, Pemeran Princess Leia dalam Star Wars, Meninggal Dunia

Pemeran Princess Leia, Carrie Fisher, meninggal pada hari selasa 27 Desember 2016 di Los Angeles pada umur yang ke-60 tahun. Berita kematian ini dikeluarkan oleh anak perempuan Fisher yaitu Bille Lourd.
Carrie Fisher via http://e00-marca.uecdn.es
Dalam pernyataannya kepada publik, Simon Halls mengatakan “Sungguh berita yang amat sangat menyedihkan bahwasannya Billie Lourd telah mengabarkan jika ibunda tercintanya, Carrie Fisher, telah meninggal pada pukul 8:55 pagi ini.”

Carrie Fisher menderita serangan jantung minggu lalu saat masih berada di penerbangannya dari London ke Los Angeles. Setelah mendapatkan perawatan yang intensif di Ronald Reagan UCLA Medical Center, pada hari Senin (26/12) pihak keluarga menyatakan bahwa kondisinya telah stabil. Tapi takdir berkata lain, pada Selasa pagi, Billie Lourd, anak perempuan Fisher mengatakan bahwa Fisher telah meninggal dunia.

Fisher meraih popularitasnya di belantara perfilman Hollywood pada umur 19 tahun ketika ia berhasil memerankan secara apik peran ikonik pada film Star Wars sebagai Princess Leia. Dalam Star Wars sendiri, Princess Leia digambarkan sebagai seorang putri yang yang memiliki sifat yang tangguh dan mandiri sehingga ia mampu memimpin pemberontakan.
 
Fisher berperan sebagai Princess Leia via i.onionstatic.com
Pada kelanjutan film Star Wars tahun lalu, The Force Awakens, Fisher kembali berperan sebagai Princess Leia. Dalam aktingnya, Fisher tetap merefleksikan ketangguhan Princess Leia ketika ia masih muda. Pada film ini, Princess Leia mempunyai peran baru yaitu sebagai seorang jendral sehingga namanya pun ikut berubah menjadi General Organa.

Sedangkan untuk film kelanjutan Star Wars yaitu Episode VIII, yang dikabarkan akan dirilis pada Desember 2017 People Magazines melaporkan bahwa Fisher telah menyelesaikan semua set yang harus ia lakoni sebelum ia meninggal dunia.

Selain bermain di Star Wars, Fisher juga sempat berperan di beberapa film lain seperti Austin Powers, The Blues Brothers, Charlie’s Angel, dan When Harry Mer Sally.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar